Home » » Cara Agar Android Support Kabel OTG

Cara Agar Android Support Kabel OTG

USB On The Go atau biasa di sebut dengan OTG, Yang merupakan sebuah alat yang memungkinkan kita untuk menghubungkan smartphones/ponsel maupun tablet dengan flashdisk atau perangkat media laninya misal printer, mouse dan masih banyak lagi.

Namun OTG ini masih banyak di gunakan hanya untuk membaca flashdisk saja, karena mungkin kebutuhan yang berbeda-beda.Dan penggunaan OTG ini juga masih sangat harang saya lihat. Selain itu tidak semua smartphones tablet yang dapat menggunakan fitur USB OTG ini.
Cara Agar Android Support Kabel OTG

Apa keuntungan Android/Tablet support OTG ? Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa keuntungan dengan memiliki fitur OTG pada device kita sangat banyak sekali. Kita bisa membaca file dalam flashdisk, mudah dalam menyeting gamepad, mouse,keyboard PC dan masih banyak lagi.

Bisakah Android yang tidak support OTG di buat agar support OTG ? Jawabannya bisa saja, namun anda harus melihat versi karnel serta OS anda apakah sesuai dengan spesifikasi yang di sarankan OTG. Untuk keberhasilan dalam membuat Android non OTG menjadi Android OTG masih sangat sedikit, namun anda bisa mencobanya terlebih dahulu.

Untuk membuat Android anda support OTG pastinya Device anda harus sudah dalam keadaan di root. Untuk langkah selanjutnya silahkan simak caranya di bawah ini :

1. Silahkan download dan instal aplikasi Usb Host Chek, anda bisa download di google playstore. Aplikasi ini berguna untuk mengecek fungsi USB Android Host pada device anda.

2. Sekarang buka aplikasi Usb Host Chek yang sudah anda instal tadi, Jika keluar notifikasi "usb host support is not enable on this device" yang berarti file android.hardware.usb.host.xml tidak di temukan pada system android anda.

3. Isi file tersebut dengan code di bawah ini, buka dengan root explorer.
 <?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<permissions>
 <feature name="android.hardware.usb.host" />

</permissions>

4. Selanjutnya silahkan anda pindahkan file android.hardware.usb.host.xml yang sudah anda edit tadi ke System android lalu push ke etc/permissions. Gunakan aplikasi root explorer.

5. Dan sekarang buka kembali aplikasi Usb Host Chek tadi dan klik Re-chek untuk mengecek ulang.

6. Selesai.

Hati-hati dalam melakukan tutorial di atas, karena sangat rawan terjadinya bootlop. Apalagi di lakukan oleh orang yang masi awam dan tidak tahu tentang istilah push, pemissions dan bahasa system android.

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]