Home » » Cara Mengembalikan Nomer Imei Yang Hilang Pada Android

Cara Mengembalikan Nomer Imei Yang Hilang Pada Android

Cara Mengembalikan Nomer Imei Yang Hilang Pada Android-Assalamualaikum wr. wb apa kabar sobat seputar android. Pada kesempatan yang bagus ini mimin akan membagikan sebuah tutorial yang semoga saja bisa bermanfaat bagi pengunjung SEPUTAR ANDROID. .Seperti judul di atas mimin akan membagikan artikel tentang cara mengembalikan Nomer Imei Android yang hilang/Invalid imei.

Sedikit mimin jelasin dulu apa itu imei. Imei merupakan nomer seri barang,jika sahabat sepuat android pernah membeli barang elektronik pasti pernah tahu atau pernah melihat nomer seri barang atau nomer imei barang. Nomer imei pada sebuah ponsel android memang sangat di butuhkan sekali. Tanpa adanya nomer imei yang terpasang di android maka android kita seolah tidak ada gunanya karena sinyal SC tidak akan terlihat jadi kita tidak bisa menggunakan fitur telepon ataupu sms.

Namun kenapa nomer imei pada android bisa hilang..? Itu jawabannya hanya ente saja yang tahu. Kalau pengalaman mimin si, nomer imei hilang di karenakan telah membongkar system android contohnya mengganti ROM ponsel, mengedit custom rom, salah dalam melakukan flashing dan lain-lain.

Untuk itu kalian yang androidnya tidak mempunyai nomer imei jangan takut, karena masih banyak cara untuk mengembalikan nomer imei yang hilang pada android. Oke, baiklah langsung saja mimin jelasin ya. :v

Cara Mengembalikan imei Menggunakan Aplikasi Chamelephone :

Untuk menginstal aplikasi Chamelephone pastinya android ente sudah dalam keadaan rooted .Baca di sini cara root semua android.
  1. Download terlebih dahulu aplikasi chamelephon apk (Download) atau cari di googel juga banyak :v
  2. Instal aplikasinya.
  3. Buka aplikasi Chamelephon. Jika di minta system pilih saja allow atau yes atau ok (Karena berbeda-beda setiap ponsel)
  4. Maka akan terbuka gambar seperti di bawah ini.
    Cara Mengembalikan Nomer Imei Yang Hilang Pada Android
    Cara Mengembalikan Nomer Imei Yang Hilang Pada Android
  5. Maka langsung saja klik generate random imei. Atau ente juga bisa menulisnya sendiri sesuai imei di kotak hp sobat atau di belakang baterai hp sobat.
  6. Jika sudah klik Apply ne Imeis
  7. Reboot atau restart HH ente.
  8. Selesai.
Tidak semua ponsel support dengan chamelephone namun tidak ada salahnya jia ente mencobanya terlebih dahulu. Menurut mimin banyak kok yang sudah succes dengan aplikasi chamelephon. Mimin rasa sekian dulu artikel kali ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Wassalamualaikum wr. wb

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]