Home » » Cara flash atau instal ulang Samsung v plus G318HZ Mudah

Cara flash atau instal ulang Samsung v plus G318HZ Mudah


Cara flash atau instal ulang Samsung v plus mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang semoga saja bermanfaat bagi kalian semua. Artikel ini tentang cara flash ponsel android Samsung galaxy v plus dengan mudah. Belum lama Samsung telah merilis ponsel baru yaitu Samsung v plus yang merupakan ponsel Samsung yag bertype duos. Arti duos dalam Samsung adalah mempunyai dua sim card. Jadi kita bisa menggunakan ponsel Samsung dengan dua sim card. Dengan banyak pengguna Samsung v plus duos ini maka tak luput dari orang-orang yang mengoprek system android dari Samsung v plus ini. Dan jarang pula pasti banyak yang mengalami bootlop atau ponsel tidak bias hidup kembali dan cara mengatasinya hanya di flash atau instal ulang. Baiklah tidak usah menunggu lama-lama, cara ini juga bisa di gunakan oleh para jasa service ponsel.

Cara flash atau instal ulang Samsung v plus G318HZ Mudah
Cara flash atau instal ulang Samsung v plus G318HZ Mudah
Pertama silahkan kalian siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu, berikut alat dan bahannya :

 Cara Flash ulang samsung V plus Mudah, berikut langkah-langkahnya :
  1. Pertama silahkan kalia matikan terlebih dahulu ponsel samsung V plus kalian masing-masing. Atau lepas baterai agar ponsel benar-benar mati, kemudian silahkan kalian tekan tombol (Volume bawah + home + power ) secara bersamaan selama 10 detik. Sampai masuk ke download mode.
  2. Jika sudah keluar tulisan "Warning" silahkan kalian tekan tombol vulume up/atas
  3. Kemudian instak driver samsung yang sudah kalian download tadi di PC atau laptop kalian masing-masing.
  4. Selanjutnya silahkan kalian buka software Odin yang sudah kalian download tadi. Jika program sudah terbuka lalu sambungkan Samsung V plus kalian ke PC atau laptop dengan menggunakan kabel USB. Maka pada bagian kolom "COM" akan ada warna yang menandakan ponsel kalian sudah terdeteksi.
  5. Kemudian silahkan kalian menuju ke kolom PDA pada program Odin klik lalu cari frimeware yang sudah kalian download tadi.
  6. Centang Auto reboot dan f rser time pada Odin.
  7. Kemudian klik STAR
  8. Proses flashing akan segera di mulai.
  9. Jika proses flashing atau instal ulang ini berhasil maka akan keluar notifikasi "PASS" pada bagian COM.
  10. Selesai.
Nah, itulah artikel kali ini semoga artikel ini bermnafaat bagi kalian semua. Terimakasih telah membaca  Cara flash atau instal ulang Samsung v plus G318HZ.




5 komentar:

  1. GAN/ADMIN SAYA PERNAH KENA TIPU KAN SAYA CARI ROOT BUAT DI HP SAYA EH KAN DISURUH MASUKIN FILE BOOT MAKE ODIN EH SETELAH ITU HP SAYA JADI REBOOT TERUS KADANG KADANG BERHENTI DI MERK ANDDROIDNYA TETAPI UDAH SAYA BENERIN HP NYA AWAS Y SOB JANGAN MUDAH TERTIPU "BUDIDAYAKAN MELIHAT KOMENTAR SEBELUM MENCOBA"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cuma root.... Tidak perlu pake odin gan... Trus boot itu bukan file root melainkan file firmware untuk instal ulang..

      Delete
  2. gmn ni gan cara download softwarenya??

    ReplyDelete
  3. link download firmwarenya bagus gan, via google drive, jadi ga kbanyakan iklan

    ReplyDelete

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]