Home » , » Cara Atasi HP Android Bootloop Yang Suka Restart Sendiri

Cara Atasi HP Android Bootloop Yang Suka Restart Sendiri

Cara Atasi HP Android Bootloop Yang Suka Restart Sendiri-Apa kabar sobat SEPUTAR ANDROID semoga saja semua baik-baik saja kali ini saya akan berbagi pengalaman sedikit tentang cara mengatasi Hp Android yang bootloop dan suka restart sendiri. Bagi para user yang suka memodifikasi ponsel android pasti sudah tidak asing lagi tentang hal yang namanya Bootloop. Bootloop itu sendiri juga terdiri banyak macam dari yang HH hidup sampai logo saja atau suka restart sendiri itu juga bisa di bilang bootloop dan yang jelas HH tidak bisa di pakai lagi. System operasi Android merupakan system Operasi yang Open Source dimana para developer atau pengembang bisa mengkreasikan buatannya untuk ponsel android seperti Aplikasi, Game, dan bahkan sampai merubah system Android.

Nah, berbicara tentang system android pasti para user yang suka membongkar system android pasti sudah pernah mengalami bootloop namun pasti juga harus bisa mengatasinya. Lalu bagaimana jika seseorang yang masih newbi di dalam modifikasi android dan terjadi bootloop pasti hal tersebut bisa membuat takut kala tidak bisa mengatasinya. Banyak orang yang menganggap HH Android yang sudah bootloop sudah tidak bisa di pakai kembali, namun sebenarnya tidak karena penyebab HH Bootloop adalah kesalan pada system android entah salah peletakan file atau salah peletakan script atau bahkan salah penamaan nama file system.
Cara Atasi HP Android Bootloop Yang Suka Restart Sendiri

1. Dengan menggunakan bantuan Mode Recovery.

Sebenarnya mode recovery ini sudah ada pada setiap HH Android, Namun kemampuannya yang belum begitu sempurna melainkan hanya beberapa fungsi saja. Jadi saya sarankan untuk menginstal CWM Revocey sebelum kalian memodifikasi HH Android kalian. Agar kalian bisa mengembalikan HH yang bootloop kembali seperti awal. Yaitu dengan cara masuk ke mode recovery dan pilih wipe data. Tidak semua ponsel Android sama untuk cara masuk ke mode Recovery ada yang Power + Vol Up atau Power + Vol down. Kalian bisa gabung di group ponsle android kalian di Facebook atau di forum lainnya. Budayakan Backup terlebih dahulu sebelum melakukan Modefikasi Android kalian bisa backup melalui CWM Recovery ini.

2. Dengan cara melakukan Flash (Recomended)

Melakukan Flashing atau mengembalikan ponsel seperti awal beli. Penguasaan proses flashing juga sangat di butuhkan untuk para user yang suka memodifikasi android. Untuk mengantifikasi HH yang bootloop. Kalian bisa flashing Ponsel Android dengan menggunakan Software Flash Tools. Baca di sini : Cara Flash Dengan Flash Tools

Nah saya rasa dua cara di atas sudah cukup akurat untuk mengatasi HH Android yang mengalami bootloop.Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]