Home » » Cara Flashing Semua Jenis Android Smartphone

Cara Flashing Semua Jenis Android Smartphone

Cara Flasing Android Smartphone Semua Jenis Atau merk Android-Kebanyakan para pengguna android tidak mengetahui cara Flash androidnya.Sebenarnya cara flashing android itu terbilang sangat mudah dan sangat simple apabila kita sudah mengetahuinya.Dan saya di sini akan menjelaskan sedikit tutorial cara flashing android secara simple dan cara ini bisa di gunakan untuk semua jenis android smartphones.Pengen tau caranya? silahkan simak dengan teliti tutorial berikut.
Cara Flashing Senua Jenis Android Smartphone

Sebelum kalian melakukan flashing android.namun ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi.Berikut persyaratannya.

Persyaratan
  • Android Smatphone kalian harus sudah terinstal Recovery seperti CWM atau sebagainya.silahkan cari di google cara pasang CWM di android kalian masing-masing karena biasanya caranya berbeda.Atau bisa juga kalian cari di blog SEPUTAR ANDROID ini.
  • Siapkan Custom ROM untuk Android kamu harus sesuai merk dan type android kamu.Kamu bisa gunakan Custom ROM bawaan android atau juga bisa cari Custom ROM buatan Developer
  • Harus punya kartu memory atau SD-Card yang di mana untuk menyimpan File CustomROM nya
Nah itulah persyaratan untuk kalian melakukan Flashing android smartphones.Sekarang kita mulai tutorialnya

Tutorial
  1. Pertama silahkan kalian siapkan terlebih dahulu file Custom ROMnya.seperti yang saya katakan tadi bisa Stock ROM awal atau kalian bisa cari di internet.Ingat harus sama dengan merk dan type ponsel kamu atau kamu bisa juga mencari di forum XDA-Developers.CustomROM harus di kemas dalam bentuk ZIP biasanya sudah langsung dalam zip kalau anda mencari di internet.
  2. Masukkan File Custom ROM ke dalam Sd-Card jangan di dalam folder.
  3. Pastikan SD-card bisa terbaca oleh system Android maksudnya SD-Card tidak dalam kondisi rusak
  4. Langkah selanjutnya adalah matikan ponsel android kamu.Dan silahkan masuk ke mode recovery.Ingat! Cara masuk mode recovery setiap ponsel berbeda-beda meskipun ada juga yang sama.Sebaiknya kalian cari di internet bagaiman cara masuk mode recovery untuk ponsel kalian masing-masing cari di google banyak kok.
  5. Saya sarankan sebelum melakukan Flashing harap lakukan backup terlebih dahulu supaya untuk mengantisipasi kalau nanti gagal dalam proses flashing.
  6. Masih dalam mode recovery,Silahkan kalian lakukan Wipe data,Wipe Chace,dan Wipe Dalvik untuk menghapus semua data system dan mengembalikannya seperti baru lagi.
  7. Dan selanjutnya masih dalam mode recovery silahkan kalian pilih Instal Zip From SD-Card.Lalu cari di mana kalian simpan Fle custom rom yang kalian siapkan tadi yang berformat Zip lalu pilih dan otomatis akan melakukan proses intal ulang.Ikuti petunjuk di layar gunakan tombol volume untuk mengarahkan karena toucscreen tidak berfungsi.
  8. Tunggu proses hingga selesai 
  9. Jika sudah silahkan pili menu Rebbot system pada Recovery
  10. Selesai
Nah itulah sedikit berbagi informasi dari saya semoga artikel Cara Instal Ulang Android Smartphone semua jenis atau merk dan type ini beranfaat bagi kalian semua dan untuk saya sendiri.

Baca juga :
 Terima kasih telah membaca :
Cara Flashing Senua Jenis Android Smartphone  

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]