Home » , » Tips Cara mengatasi smartphones android yang lemot

Tips Cara mengatasi smartphones android yang lemot

Tips Cara mengatasi smartphones android yang lemot
Tips Cara mengatasi smartphones android yang lemot-SEPUTAR ANDROID- Gadget android kini smakin marak dengan kedatangannya dengan kecanggihannya dan meluncurkan aplikasi-aplikasi yang menarik sehingga  tak sadar hampir setiap hari kita melihat aplikasi android yang unik dan keren sehingga tangan kita tak sadar untuk mengistalnya.Tanpa mengetahui hal yang akan terjadi setelah kita mengistal aplikasi.

Kebanyakan orang setelah mengistal banyak aplikasi android di devicenya.Itu akan menyebabkan
pengoperasian  system hp android akan lemot dan itu sangat menjengkelkan bagi kita sebagai pengguna android.

Dengan adanya masalah yang umum pada gadget android yaitu dengan adanya masalah dalam pengoprasian yaitu lemot atau lambat.Banyak para pakar yang ingin mengatasi masalah tersebut.Meskipun RAM pada android kita besar kalau kita salah menggunakan tetap akan menimbulkan masalah.

Jadi di sini saya akan mencoba untuk memberikan sebuah tips agar gadget smathphones android anda tidak lemot atau lambat saat pengoprasian .Sebenarnya akibat dari lambatnya pengoprasian android itu bukan karna dari kerusakan system tetapi hanya ketidakkuatnya RAM karena banyaknya pekerjaan di multiytasking sehingga akan membuat lemot pada android kita.

BERIKUT BEBERAPA TIPS AGAR ANDROID TIDAK LAMBAT ATAU LEMOT

1.Jangan menjalankan banyak aplikasi saat waktu yang bersamaan.

 Hal ini adalah salah satu penyebab utam android lemot.Maka dari itu saya sarankan untuk tidak menjalankan banyak aplikasi pada waktu yang bersamaan.Karena dari setiap aplikasi yang berjalan pada device itu memakan memori RAM.Semakin banyak aplikasi berjalan maka semakin banyak juga Memakan RAM.Kalau RAM sudah habis atau tidak ada ruang lagi maka otomatis gadget sobat akan lemot bahkan tidak jalan sama sekali kecuali merestart kembali.Hal itu pernah saya alami.

2. Hapus chace pada memori Internal

Mungkin dari kebanyakan orang ada yang belum tahu akibat lemotnya android karena di sebabkan cache yang telah banyak menumpuk pada memori internal.Maka dari itu di sarankan untuk menghapus cache dari memori internal.Karena di setiap kita menjalankan atau mengoperasikan android pasti tersimpan cache-cache di memori Dan semakin lama semakin banyak.

3. Instal aplikasi di memori Exsternal

Kebnayakan orang telah mengabaikan hal yang satu ini.Sebagian android memang sudah menyediakan memori internal yang sangat besar tetapi hal itu bukan berarti kita tidak boleh memasang memori external.Justru pemasangan memori external itu sangat di butuhkan pada android.Karena di saat kita menginstal aplikasi android otomatis penyimpanan datanya tersimpan pada memori internal dan hal itu akan menyebabkan terjadi lemot pada android.Maka dari itu saran saya setelah menginstal aplikasi lalu pindahkan aplikasi tersebut ke dalam memori external.Sehingga memori internal bisa menoptimalkan kerja system android.

4.Jangan gunakan Live Walpaper.

Apa itu Live walpapper? Liive walpapper adalah salah satu animasi untuk gamabat depan pada android.Kebanyakan orang ingin mengutamakan tampilan pada android mereka.Tetap saran saya jangan lah anda memasang Live Walpapper pada android anda karena itu juga memakan RAM yang lumayan besar.

5.Tutup aplikasi yang tidak terpakai.

Dari sekian banyak pengguna smartphones masih ada juga yang belum tahu tentang hal ini.Mereka asik menjalankan aplikasi android tanpa di sadari bahwa aplikasi tersebut belum di tutup.Mungkin bagi mereka sudah di tutup karena sudah tidak ada lagi dan tidak kelihatan.Tetapi itu salah karena aplikasi yang telah di buka setelah di tutup aplikasi tersebut masih berjalan di multytasking.

6. Jangan menumpuk SMS.

Hal ini juga mempengaruhi terjadi kelambatan pada pengoperasian system android.Karena penumpukan SMS juga akan memakan memori internal dan juga akan mengurangi RAM.
Maka dari itu hapuslah sms yang sekiranya tidak penting ada pada android anda.

7.Jangan gunakan Fitur Auto Brightness

Fitur ini memang sangat keren tetapi.Yang di mana cahaya pada android kita menyesuaikan cahaya yang ada di sekitar kita.Tetapi hal ini juga dapat mengurangi keinerja system dan dapat membuat android semakin lemot.Dan juga dapat mengurangi daya tahan baterai.

8.Jangan menggunakan Auto Rotate Bila tidak perlu.

Auto rotate adalh fitur yang di mana kalau android kita di puter layar android pun akan mengikuti.Hal ini sangat menguntung di saat kita sedang memutar video.Tetapi saran saya kalau kita tidak sedang menonto video jangan gunakan fitur Auto rotate.Karena dapat mengurangi kinerja system android.


Saya rasa itulah cara agar android kita tidak lemot.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua.
Jika ada tambahan yang dapat kalian samapaikan pada kolom komentar di bawah.

Terimakasih telah membaca :
Tips Cara mengatasi smartphones android yang lemot

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIAN !
1.Berkomentarlah dengan bijak karena pengunjung Blog hampir semua umur..!
2.Mohon maaf jika saya tidak bisa memjawab komentar.Karena keterbatasan pengetahuan...!
3.Jika ingin mengajukan pertanyaan harap lihat pertanyaan yang dudah di publish supaya tidak terjadi pertanyaan ganda...!
4.Segala komentar yang menjurus ke S*ra,P*rn*grafi,iklan berlebihan dan konten sensitif lainnya.Akan di hapus tanpa pembeitahuan terlebih dahulu.

Menarik Lainnya

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]